Diduga Dilempar Bom Molotov, Kapal di Asahan Ludes Terbakar

Kisaran(MedanPunya) Satu unit kapal barang ekspor, KM Sunli, terbakar di pelabuhan Sei Apung, Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Kebakaran diduga dipicu bom molotov.

Kebakaran itu terjadi pada Kamis (16/9) pagi. TNI AL dan Satpolair Polres Asahan dikerahkan untuk membantu memadamkan api di atas kapal.

Saat terbakar, posisi kapal tengah bersandar di pelabuhan. Saat kobaran api semakin membesar kapal ditarik ke tengah dengan bantuan kapal nelayan agar tak menjalar ke kapal lainnya yang sedang bersandar.

Penjaga kapal, Rohadi, menduga kapalnya dilempar bom molotov hingga menyebabkan kobaran api menjalar ke bagian bahan bakar.

“Asal api masih belum bisa dipastikan, namun menurut keterangan penjaga kapal api berasal diduga karena lemparan bom molotov,” kata Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory.

Robinson mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mengungkap penyebab kebakaran KM Sunli. Dia mengatakan penyelidikan masih berlangsung.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version