Diguyur Hujan Deras Semalaman, Permukiman Warga di Deliserdang Banjir

Medan(MedanPunya) Sejumlah rumah warga di Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), terendam banjir. Banjir disebut terjadi setelah hujan deras mengguyur daerah ini semalam.

Pantauan di Jalan Sukarela Barat, Percut Sei Tuan, Selasa (12/1), tampak air setinggi 30 cm menggenangi jalan. Banjir juga terlihat masuk ke rumah warga.

Warga di lokasi terlihat sedang mengeluarkan air dari dalam rumah. Ada juga yang sedang membersihkan perlengkapan rumah yang sempat terkena banjir.

Salah seorang warga, Khaidir Sitompul, mengatakan banjir terjadi sejak Senin (11/1) sekitar pukul 23.30 WIB. Ketinggian banjir sempat mencapai 50 cm.

“Sekitar 23.30 WIB saat hujan deras tadi malam. Kalau di luar itu sekitar 50 cm, di dalam rumah itu sekitar 30 cm,” kata Khaidir.

Dia mengatakan banjir di wilayah ini sudah sering terjadi. Banjir, katanya, terjadi jika hujan deras mengguyur dengan waktu yang lama.

“Seperti tadi malam, hujan deras. Jadi kalau hujannya cukup lama, baru dia banjir. Udah sering, Minggu lalu juga banjir tapi hanya 3 cm masuk ke dalam rumah,” ucapnya.

Warga lainnya, Aldi, menyebut banjir terjadi karena saluran air di wilayah itu tidak berfungsi. Dia berharap saluran air ini diperbaiki sehingga banjir tidak kembali terjadi.

“Hujan deras tadi malam kan, ini parit juga tidak bagus. Maunya ini dibagusin dulu supaya ada jalan air ini,” tutur Aldi.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version