Dinkes Asahan Tunggu Hasil Pemeriksaan Warga yang Buta Usai Vaksin

Kisaran(MedanPunya) Kakek berusia 63 tahun bernama Buyung Lubis di Asahan mengalami kebutaan usai mendapatkan suntikan vaksin booster. Dinas Kesehatan setempat masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap Buyung.

“Saat ini pasien masih dilakukan pemeriksaan di Medan. Jadi kita menunggu hasil dari Medan sampai saat ini,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Asahan dr Nanang Tirta Aulia, Jumat (14/10).

Nanang mengatakan pihaknya akan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal ke Buyung. “Untuk perjalanan kesehatan tetap akan dibantu oleh Dinkes untuk mendapatkan pelayanan terbaik kepada beliau,” katanya.

Ia menjelaskan sampai sejauh ini vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan telah sesuai dengan standard operasional prosedur (SOP). Kasus yang dialami oleh Buyung ini disebutkannya baru pertama kali terjadi.

“Sebelumnya belum ada (kasus seperti ini),” kata dia.

Pemkab Asahan, kata dia, akan bertanggungjawab dan terus memantau kondisi Buyung yang saat ini berobat menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. Terkait bantuan lainnya yang akan didapatkan Nanang menyebut Pemkab pasti akan terus memberikan perhatian.

“Pemerintah daerah akan membantu masyarakatnya yang membutuhkan bantuan sesuai dengan peraturan yang ada,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Seorang kakek berusia 63 tahun bernama Buyung mendadak mengalami kebutaan. Warga Jalan H Maksum, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara itu mengaku penglihatannya bermasalah usai mendapat suntikan vaksin.

Anak Buyung, Andi Lubis mengatakan orang tuanya sempat mengalami pusing sebelum dinyatakan buta.

“Divaksin tepatnya tanggal 28 Agustus 2022 siang hari sekitar jam 2. Waktu itu ada acara ulang tahun salah satu OKP di Kisaran. Sehabis orang tua kami divaksin dia mengaku pusing dan mual-mual sampai penglihatannya berkurang dan sekarang matanya tidak bisa melihat lagi,” kata Andi, Kamis (13/10).

Karena kondisi kesehatan Buyung semakin memburuk, keluarga kemudian membawa ke dokter spesialis di Kisaran. Hasil pemeriksaan diketahui Buyung mengalami kerusakan syaraf di bagian mata.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version