Diterjang Longsor, Jalan Antar Kabupaten di Nias Putus Total

Gunungsitoli(MedanPunya) Jalan antar kabupaten di KM 28, Desa Fadoro Hunogoa, Kabupaten Nias, Sumatera Utara putus total. Jalan itu rusak usai diterjang longsor akibat dari curah hujan tinggi.

Plh Kasi Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen F Hulu menyebut akses jalan yang terputus merupakan jalan propinsi yang menghubungkan antar kabupaten.

“Betul sejak semalam sudah putus total. Jalan propinsi arah dari Kota Gunungsitoli menuju arah Kabupaten Nias Selatan dan Kabupaten Nias Barat,” kata Yadsen, Rabu (14/12).

Yadsen menyebut saat ini jalan itu tak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Dia menyebut rusaknya jalan itu akibat longsor.

“Sama sekali tidak bisa dilewati, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Disebabkan karena longsor, curah hujan di Kepulauan Nias sekarang ini sangat tinggi, tiap hari hujan,” ujar Yadsen.

Yadsen mengaku personel kepolisian telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Para pengendara nantinya diarahkan agar melewati jalur-jalur alternatif yang ada.

“Kalau personel kita, tetap turun ke lokasi baik dari Polres Nias maupun dari Polsek Lolofitumoi untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan mengarahkan para pengendara melewati jalan alternatif, walaupun jalan alternatif tersebut ada yang hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan untuk jalan alternatif lainnya kendaraan roda dua bisa lewat namun tidak memadai untuk kendaraan roda empat karena jalan sempit dan keadaan jalannya ada juga yang rusak,” sebut Yadsen.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version