DPRD Bahas Pengunduran Diri Bupati Deli Serdang di Paripurna Pekan Depan

Lubukpakam(MedanPunya) Ashari Tambunan resmi mengajukan pengunduran diri sebagai Bupati Deli Serdang karena mendaftar bakal calon legislatif (bacaleg). Surat pengunduran diri tersebut akan dibahas oleh DPRD Deli Serdang di rapat paripurna awal pekan depan.

Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri membenarkan jika Ashari sudah menyerahkan pengajuan pengunduran diri. DPRD, kata Zakky, menghargai hal tersebut meskipun itu dilakukan setelah diprotes oleh DPRD.

“Ya Pak Bupati sudah menyerahkan surat pengunduran diri beliau, kita hargai itu walau agak terlambat,” kata Zakky Shahri, Rabu (14/6).

Zakky menyebutkan protes itu mereka layangkan sebagai bentuk perhatian kepada Ashari yang sudah dua periode memimpin Deli Serdang. Mereka tidak ingin Ashari tidak lolos sebagai caleg karena syarat tidak lengkap.

“Karena kita sayang sama bupati dan tidak mau pencalegan beliau terhambat karena salah satu syarat tidak di penuhi,” sebutnya.

Politisi Gerindra tersebut menuturkan, surat pengajuan pengunduran diri Ashari tersebut akan dibahas di rapat paripurna DPRD Deli Serdang. Direncanakan, rapat paripurna tersebut digelar Senin (19/6).

“Insyaallah surat pengunduran diri beliau akan kita bacakan di paripurna hari Senin,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version