Geger 2 Buaya Muara Muncul di Sungai Tanjungbalai, Warga Ketakutan

Tanjungbalai(MedanPunya) Satu video yang merekam kemunculan buaya muara di Sungai Sei Basilam, Kelurahan Sei Raja, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) bikin warga ketakutan. Sebab, sungai tersebut kerap digunakan warga untuk mencuci dan mandi.

Perekam gambar, Arifin yang juga merupakan warga setempat mengatakan, dirinya tak sengaja melihat aktivitas dua buaya tersebut di pinggir sungai di antara semak rerumputan yang semula dikira adalah biawak.

“Yang nampak ada dua ekor, satu warna agak putih satu lagi cokelat. Panjangnya sekitar satu meter, itu saya rekam sekitar dua hari yang lalu nggak sengaja waktu mau ambil air,” kata Arifin, Jumat (28/10).

Dia pun mengatakan sebenarnya kabar kemunculan buaya tersebut sudah didengar dari mulut ke mulut oleh warga sekitar sungai itu. Namun karena belum ada yang melihat dan merekamnya langsung sebagian warga banyak tak percaya.

“Dua bulan lalu memang ada anak-anak yang nampak awalnya memang dikira itu biawak karena ukurannya enggak besar,” ujarnya.

Setelah kemunculan buaya tersebut, kini warga pun takut untuk beraktivitas baik mandi maupun mencuci di sungai tersebut.

Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Pj Sekretaris Daerah, Nurmalini Marpaung langsung mengeluarkan surat edaran berisi imbauan kepada masyarakat yang berada disepanjang bantaran sungai agar waspada dan berhati-hati.

“Mengoptimalkan tugas kepala lingkungan agar hal ini disosialisasikan ke masyarakat. BPBD juga telah melakukan koordinasi dengan instansi dan warga sekitar jika melihat kembali kemunculan buaya tersebut agar dilakukan langkah antisipasi,” terangnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version