Hanya Ada 1 Paslon, KPU Sergai Perpanjang Pendaftaran

Seirampah(MedanPunya) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdang Bedagai (Sergai) memperpanjang masa pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2020. Perpanjangan dilakukan karena hanya ada satu bakal pasang calon yang mendaftar ke KPU Sergai.

“Diperpanjang. Sudah kami umumkan,” kata komisioner KPU Serdang Bedagai Fuad Hasan Lubis, Rabu (9/9).

Fuad menyebutkan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar itu adalah Darma Wijaya (Wiwik)-Adlin Umar Yusri Tambunan. Wiwik merupakan Wakil Bupati Sergai petahana, sementara Adlin merupakan anak putra Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

Dia mengatakan, sesuai aturan yang ada, dilakukan penetapan penundaan pada 7 September. Setelah penundaan, KPU Sergai melakukan sosialisasi perpanjangan pendaftaran pada 8-10 September.

“Perpanjangan pendaftaran pasangan calon mulai 11 hingga 13 September 2020,” ujar Fuad.

Selain itu, Fuad menjelaskan soal polemik rekomendasi PAN. Fuad mengatakan saat ini pihaknya masih menilai PAN telah mendaftarkan Wiwik-Adlin sebagai bakal calon di Pilkada Sergai.

“Sesuai pendaftaran tanggal 4 September kemarin, PAN sudah mendaftarkan pasangan calon Darma-Adlin. Bagi KPU Sergai, itu sudah absah dan pendaftaran paslon tersebut diterima. Untuk masa perpanjangan pendaftaran ini masih menunggu regulasi yang masih kami konsultasikan,” ujar Fuad.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version