Hanyut di Sungai Tabayang, Seorang Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa

Tanjungbalai(MedanPunya) Warga Dusun XVI Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Sabar (70) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Minggu (14/2) lalu.

Sebelumnya, Sabar sempat dinyatakan hilang dan dilakukan pencarian.

Kasubag Humas Polres Tanjungbalai Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan, mengatakan, sebelumnya korban sempat hilang.

Korban merupakan seorang nelayan yang hanyut di Sungai Tabayang, kemarin.

“Jasad korban sudah dievakuasi Sat Polair Polres Tanjungbalai dan telah membawanya ke RSUD Dr Mansyur Kota Tanjung Balai,” ujarnya, Senin (15/2).

Dikatakannya, korban saat itu hendak ke ladangnya yang terletak di Sungai Dua hulu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan seorang diri.

Korban sendiri menggunakan perahu kayu kecil, Jumat (12/2) lalu.

“Namun hingga malam hari korban belum pulang ke rumah. Selanjutnya pada Sabtu (13/2) pihak keluarga melapor ke Basarnas Kabupaten Asahan,” ungkapnya.

Dikatakan Ahmad, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Basarnas dan melakukan pencarian

“Kemudian dilakukan pencarian di sekitar Sungai Dua Hulu, namun yang ditemukan hanya perahu saja,” jelasnya.

Pada hari Minggu sekitar pukul 09.00 WIB, masyarakat menemukan adanya seorang mayat laki-laki di aliran Sungai Titi Tabayang dan melaporkan kejadian tersebut ke Sat Polair Polres Tanjung Balai.

“Lalu dilakukan evakuasi kemudian menghubungi pihak keluarga, setelah diidentikkan dengan cirri-ciri korban, pihak keluarga meyakini bahwa mayat tersebut merupakan mayat keluarganya yang hilang disekitaran sungai dua hulu kab. Asahan,” pungkasnya.***trb/mpc/bs

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version