Harimau Muncul Lagi di Langkat, 5 Ekor Sapi Warga Dimangsa

Stabat(MedanPunya) Harimau Sumatera kembali memangsa hewan ternak milik warga di Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Ada lima ekor sapi milik warga yang dimangsa.

“Betul (dimangsa Harimau Sumatera), informasi yang kita terima lima ekor sapi,” ucap Kasi Wilayah 2 Stabat BBKSDA Sumut, Herbert P Aritonang, kepada wartawan, Senin (11/1).

Ternak yang dimangsa ini berada di Dusun Batu Katak, Desa Batu Jonjong, Bahorok, Langkat. Lokasi ini disebut berada tak jauh dari lokasi ternak warga yang dimangsa harimau pada 6 Januari 2021.

“Di Bahorok, satu kecamatan dengan yang kemarin,” tutur Herbert.

Herbert menduga sapi-sapi tersebut dimangsa oleh harimau yang sama. Dia mengatakan tim dari BBKSDA Sumut sedang berada di lokasi untuk mengecek hal itu.

“Tim masih di lokasi. Kalau dilihat dari jarak masih memungkinkan harimau yang sama. Tapi kami masih analisis dulu,” ujarnya.

Herbert mengatakan pihaknya berencana memusnahkan bangkai ternak yang dimangsa harimau. Dia mengatakan hal itu dilakukan untuk mengusir agar harimau kembali ke hutan.

“Rencananya kami akan melakukan pemusnahan sehingga dia akan kembali ke hutan. Atau kalau dia merasa tidak nyaman di situ akan kembali ke Lau Damak yang sudah dipasang kandang jebak,” jelasnya.

Sebelumnya, harimau sudah dua kali memangsa ternak milik warga di Bahorok, Langkat. Peristiwa pertama terjadi pada tanggal 25 Desember 2020 di desa Lau Damak, Bahorok. Saat itu dua ternak warga dimangsa.

Peristiwa serupa terjadi pada tanggal 6 Januari 2021 di desa yang sama. Dua ekor ternak milik warga jadi santapan harimau.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version