Jabatan Sekda Kota Siantar Kembali Berganti, Kini Dijabat Zulkifli

Pematangsiantar(MedanPunya) Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar lagi-lagi berganti.

Kali ini Zulkifli yang merupakan Kepala Biro (Kabiro) Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang diamanahkan menjabat Sekda.

Pelantikan Zulkifli dilaksanakan oleh Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah di Ruang Serbaguna Bappeda Kota Pematangsiantar, Rabu (3/3).

Pelantikan ini disaksikan langsung Staf Ahli dan Asisten Pemerintah Kota serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemko Pematangsiantar.

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam pelaksanaan pelantikan Pj Sekda Kota Pematangsiantar Zulkifli.

Dikatakan Hefriansyah, pelantikan Pj Sekda Kota Pematangsiantar untuk melanjutkan tugas-tugas dari Pj Sekda sebelumnya Hendra Darmawan Siregar yang berakhir setelah tiga bulan menjabat Pj Sekda.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara Hendra Darmawan Siregar SSTP MSP atas bantuan tenaga dan waktunya sekitar tiga bulan lamanya dalam membantu urusan kedinasan di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini,” sebut Hefriansyah.

Hendra Darmawan sendiri menjabat Pj Sekda sejak 30 November 2020 hingga akhir Februari 2021.

Ujar Hefriansyah, Hendra Darmawan telah memberikan bantuannya dalam kelancaran dan pelaksanaan tugas- tugas di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan kepada kita semua dan dapat bekerja secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pematangsiantar,” katanya.

Pelantikan Pj Sekda Kota Pematangsiantar berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 821.22/647/2021 tanggal 26 Februari 2021 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar yang Telah Dipertimbangkan oleh Gubernur Sumatera Utara untuk Kepentingan Dinas dan Kelancaran Tugas-tugas di Lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar.

“Selamat datang di Kota Pematangsiantar saya ucapkan kepada saudara Penjabat Sekretaris Daerah yang baru dilantik hari ini. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan rahmat-Nya dalam menjalankan tugas dan mengemban amanah ini,” kata Hefriansyah.

Jabatan Sekda Kota Pematangsiantar sendiri tak pernah dijabat secara defenitif sejak Budi Utari Siregar diberhentikan Wali Kota Hefriansyah pada September 2019 lalu.

Setelah Budi Utari, jabatan sekretaris daerah selanjutnya digantikan Kusdianto yang sebelumnya merupakan Kadis Pariwisata Kota Pematangsiantar.

Kemudian Sekda dijabat oleh Kabiro Otda Pemprov Sumut Basarin Yunus Tanjung.

Lantaran Basarin Yunus Tanjung ditunjuk sebagai Pjs Bupati Asahan, tugas dan wewenang Sekda Pemko Siantar kemudian dilaksanakan Asisten III, Pardamean Silaen sebagai Pelaksana harian (Plh).***trb/mpc/bs

 

 

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version