Jalan Seribu Lobang di Pintasan Medan-Kualanamu Diperbaki

Medan(MedanPunya) Aspal berlubang di Jalan Pasar 12 Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang kini telah diperbaiki sepanjang kurang lebih satu kilometer, Kamis (26/11).

Berdasarkan informasi Sadikin, warga sekitar mengungkapkan bahwa dulunya Jalan penghubung Medan menuju Kualanamu ini sangat rusak dengan banyak lubang menganga.

“Dulu hancur kali lah. Berdebu, terus jalannya juga rusak banyak lubang. Kalau orang sini bilangnya jalan seribu lubang kak, mau lubang ukuran mana aja disini. Apalagi kalau hujan, gak sah kalau gak ada yang kejebak apalagi lampu jalan minim,” ungkap Sadikin.

Selain jalan yang sudah merata, tampak sisi pinggir aspal dibuat drainase agar air mengalir dengan lancar.

Sadikin juga turut mengapresiasi pemerintah yang akhirnya bertindak untuk memperbaiki aspal jalan tersebut.

“Senanglah pastinya kita jalan bisa nyaman kan. Apalagi ini jalannya penting orang Medan mau ke Kualanamu juga lebih cepat dari sini dari Batang Kuis. Kalau mulus gini kan jadi cepat perjalanannya,” ujarnya.

Para pengendara juga turut menyambut senang perbaikan aspal jalan ini. Diantaranya ada Karina Julianti, warga Desa Kolam yang tiap hari melintasi jalan tersebut.

Ia sendiri mengakui pernah menjadi korban dari jebakan lubang tersebut.

“Baguslah jalannya ini diperbaiki. Pantas heran juga kemarin ini kok banyak pasir-pasir, rupanya besoknya ada perbaikan. Aku dulu pernah sempat jatuh karena menghindari lubang di depan dan rem mendadak.

Lanjutnya, Karin juga berharap agar kedepannya agar pemerintah juga turut menambah lampu penerangan jalan agar dapat menjaga keamanan pengendara saat melintas di jalan tersebut.

“Kalau dibiarin terus memang bahaya juga apalagi lampu tidak ada, ya pakai lampu motor lah. Apalagi disini banyak juga warga gak ada lampu motornya. Ya berharapnya gak hanya jalan sih, lampu jalan juga harus ada demi keamanan juga kan,” pungkas Karina.***trb/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version