Jalan Sisingamangaraja Kisaran Dikeruk-Dibiarkan Menganga

Kisaran(MedanPunya) Sejumlah lubang sebesar dua hingga tiga meter dibiarkan menganga di Jalan Sisingamangaraja, Kisaran Barat, Kabupaten Asahan usai dilakukan pengerukan. Kondisi ini menyulitkan pengguna jalan yang melintas.

Amatan, lubang jalan menganga itu persis berada di depan Hotel Marina Kisaran di Jalan Sisingamangaraja, Selasa (27/12), lubang jalan ini memang sengaja dikeruk sebagai perawatan perbaikan tambal sulam jalan yang dilakukan pihak terkait dan biasanya pengerjaan seperti ini kerap dilakukan di penghujung tahun.

Namun hampir dua pekan dikeruk ruas jalan ini tak kunjung diselesaikan perngerjaannya. Kolom lubang jalan yang menganga tersebut bahkan tambah melebar. Tidak ada juga tanda – tanda peringatan bagi pengguna jalan agar waspada di daerah yang tersebut.

“Bikin susah saja ini memang. Dikeruk tapi enggak ditambal. Sudah ada dua minggu lah seperti ini enggak juga ditambal,” kata Asril warga sekitar di lokasi.

Ia menyebut, beberapa kali galian lubang jalan itu mencelakakan pengguna jalan karena banyak yang terjatuh jika tidak sigap melintasinya.

“Sudah berapa kali ada yang jatuh naik kereta (motor) di sini. Paling bahaya kalau habis hujan, karena lubangnya enggak nampak,” kata dia.

Hal serupa juga disampaikan oleh Rika, warga sekitar. Ia berharap lubang jalan tersebut segera ditambal oleh pihak terkait agar tidak menyusahkan warga.

“Ini kerja kok tanggung-tanggung begitu ya. Kalau sudah digali lubangnya maunya langsung di tempel. Harapannya cepat diperbaiki lah kasihan orang banyak yang jatuh,” terang dia.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version