Jembatan Penyeberangan ke Air Sijorni Milik Pemkab Tapsel Putus Dirusak OTK

Tapsel(MedanPunya) Jembatan penyeberangan menuju tempat wisata Aek Sijornih di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara putus. Salah satu besi penyangga jembatan itu dipotong oleh orang tak dikenal (OTK).

Kapolsek Batang Angkola, AKP Raden Saleh Harahap mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 3 Juni 2023. Awalnya, pihaknya menerima informasi putusnya jembatan itu dari personel Bhabinkamtibmas.

“Jadi, kita dapat informasi dari Bhabinkamtibmas, akhirnya kita turun,” kata Raden, Selasa (6/6).

AKP Raden mengatakan pelaku memotong salah satu besi penyangga jembatan itu menggunakan gergaji. Alhasil, jembatan tersebut ambruk.

“Diduga pelaku memotong penahan jembatan menggunakan gergaji besi,” sebutnya.

Dia mengaku pihaknya hingga saat ini masih menyelidiki pelaku pengerusakan itu. Sementara jembatan tersebut telah dipasangi garis polisi.

“Pelakunya masih dalam lidik (penyelidikan) belum tahu pelakunya dan modusnya apa, untuk sementara kita police line dulu,” jelasnya.

Raden menjelaskan jembatan untuk akses ke Aek Sijorni itu ada dua. Namun, jembatan yang dirusak OTK ini merupakan milik Pemkab Tapsel. Oleh karena itu, pihaknya juga masih menunggu Pemkab Tapsel untuk membuat laporan atas kejadian itu.

“Sembari menunggu konfirmasi dari pemkab, siapa pemkab yang akan membuat laporan. Kalau misalnya nggak ada, kita nanti yang buat laporannya,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version