Kades di Langkat Duga Pelemparan Bom Molotov ke Rumahnya Dipicu Sakit Hati

Binjai(MedanPunya) Polisi telah meminta keterangan Kepala Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Sumatera Utara, Mejuah Juah Ginting (47) soal kasus bom molotov yang dilempar OTK ke rumahnya. Mejuah menduga insiden itu dipicu karena sakit hati pelaku terhadapnya.

Peristiwa itu terjadi di kediaman korban di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Langkat, Senin (16/1).

“Pengakuan dari Kades itu, feeling dia, mungkin orang yang tersinggung (sakit hati),” kata Kapolsek Kuala AKP Ilham, Kamis (19/1).

Menurut pengakuan korban, kata Ilham, ketersinggungan itu diduga muncul saat dirinya tengah mencari anaknya ke suatu tempat. Mejuah diduga menyebutkan kata-kata yang tidak pantas kepada orang yang berada di lokasi tersebut.

“Mungkin orang tersinggung entah apa, mungkin awalnya dari situ, selisih lah mungkin sama orang kampung itu, siapa orangnya belum tau,” ujarnya.

Meski begitu, Ilham mengaku pihaknya belum bisa menyimpulkan dugaan sakit hati sebagai penyebab rumah Mejuah dilempar bom molotov. Dia menyebukan pihaknya masih akan mendalami itu.

“Tapi kita tidak bisa menyimpulkan karena sudah lama kejadian saat mencari dari anaknya itu, bukan seketika, sudah ada kira-kira hampir sebulan,” sebut Ilham.

Ilham menyebutkan, Tim Labfor Polda Sumut juga telah datang ke lokasi kejadian. Saat ini, Labfor masih meneliti jenis alat yang dilempar pelaku ke rumah korban.

“Labfor sudah cek, alat yang digunakan untuk melakukan pelemparan itu belum tau, masih dilakukan penyelidikan,” ujarnya.

Sebelumnya, rumah Mejuah Juah Ginting dilempar bom molotov oelh OTK. Di lokasi kejadian, ditemukan pecahan botol berserakan dan tiang rumah korban juga terbakar.

Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno menyebut peristiwa itu awalnya diketahui oleh istri Mejuah Juah, Tampe Ulinta. Saat itu, Tampe keluar dari dalam rumah sekitar pukul 07.00 WIB, saat hendak berbelanja.

“Saat membuka pintu depan rumah, pelapor (Tampe) hendak pergi berbelanja. Lalu, setelah pelapor membuka pintu rumah dan melihat bekas pecahan kaca botol dan bekas potongan kain yang terbakar,” kata Joko, Rabu (18/1).

Dalam kejadian itu, lantai dan tiang rumah korban juga terdapat bekas terbakar. Kaca spion truk korban juga lepas.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version