Kadis Kominfo Luruskan Ucapan Gubsu Edy soal Bupati Labusel Nyogok Raih 10 WTP

Medan(MedanPunya) Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus meluruskan ucapan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang bertanya sogokan Bupati Labusel Edimin agar raih 10 opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ilyas menyebut ucapan pimpinannya itu hanya berkelakar bukan serius.

“Pak gubernur hanya berkelakar, artinya Pak Edimin memang bekerja maksimal sehingga BPK mengapresiasi hingga dapat WTP 10 kali berturut-turut,” kata Ilyas, Selasa (15/8).

Edy disebut tidak memiliki niat lain dalam pernyataan dia tersebut. Apalagi niat lain ke BPK Perwakilan Sumut.

“Tidak ada niat lain apalagi dengan BPK Perwakilan Sumatera Utara,” ucapnya.

Pemkab Labusel meraih WTP 10 berturut-turut, kata Ilyas, karena kesungguhan mereka melaksanakan pekerjaan sesuai dengan ketentuan BPK.

“Itu karena kesungguhan daripada Pemkab Labusel dalam melaksanakan pekerjaan yang sesuai dengan BPK buat itu,” tutupnya.

Sebelumnya, Pemkab Labusel menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam 10 kali berturut-turut. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi kemudian bertanya berapa Bupati Labusel Edimin menyogok BPK.

Hal itu disampaikan Edy saat sambutan di acara Kick Off Opini menuju 10 Tahun Berturut-turut WTP Pemprov Sumut. Mulanya Edy mengatakan jika sudah ada pemerintah daerah yang menerima 10 kali WTP secara berturut-turut.

“Ada WTP sudah sampai 9 kali, mau 10 kali dan ada sudah 10 kali,” kata Edy di Medan Senin (14/8).

Pemkab Labusel merupakan pemda yang menerima WTP 10 kali berturut-turut tersebut. Kemudian, Edy berkelakar dengan bertanya berapa Edimin menyogok sehingga dapat WTP 10 kali berturut-turut.

“Pak siapa yang di ujung sana, Pak Edimin, kok bisa pula kau 10 kali, berapa kau sogok itu orang,” tanya Edy.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version