Kapal Nelayan Pencari Gurita Terbalik di Nisel, 1 Orang Hilang

Nisel(MedanPunya) Sebuah kapal nelayan yang tengah mencari gurita terbalik di perairan Pulau Sibolo, Kecamatan Pulau-pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara (Sumut). Satu orang dilaporkan hilang akibat kejadian itu.

Kepala Kantor SAR Nias Octavianto mengatakan kapal itu berisi dua orang. Satu orang dinyatakan hilang, sedangkan satunya lagi bisa menyelamatkan diri. Adapun kedua korban, yakni Niko Manaraja dan Ardianto Pujorahayu.

“Kapal perahu nelayan terbalik dihantam ombak saat mencari gurita di perairan Pulau Sibolo. Satu korban atas nama Niko Manaraja berhasil menyelamatkan diri, Kantor SAR Nias masih melakukan pencarian terhadap satu korban lagi,” kata Octavianto, Selasa (17/10).

Octavianto mengatakan peristiwa itu terjadi kemarin siang. Namun, kejadian itu baru dilaporkan kepada pihaknya pada pukul 18.00 WIB.

Dia mengatakan saat kejadian, kedua korban tengah beristirahat. Namun, tiba-tiba kapal yang ditumpangi keduanya pecah karena dihantam gelombang.

Akibatnya, kedua korban jatuh ke laut dan terpisah karena ada gelombang susulan. Korban Niko bisa menyelamatkan diri dan meminta bantuan kepada pemilik resort terdekat, sedangkan rekannya hilang.

Usai mendapatkan laporan itu, Kantor SAR Nias lalu menerjunkan tim untuk mencari korban. Hingga pagi ini, korban belum juga ditemukan.

“Kantor SAR Nias memberangkatkan satu tim berjumlah enam orang menuju lokasi untuk melakukan pencarian,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version