Kapolres Dairi Minta Maaf Usai Pukuli Anggota hingga Masuk RS

Sidikalang(MedanPunya) Kapolres Dairi AKBP Reinhard Nainggolan merespons soal insiden dirinya memukuli anggotanya, Bripka DS dan Bripka HS, hingga masuk rumah sakit. Reinhard pun meminta maaf atas kejadian itu.

“Saya meminta maaf atas kejadian tersebut,” kata Reinhard dalam keterangan resminya, Rabu (30/8).

Reinhard mengaku dirinya telah menjenguk dua anggota yang dipukulinya itu. Mantan Kapolres Nias Selatan itu pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatan seperti itu lagi.

“Saya meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi kembali,” ujarnya.

Propam Polda Sumut pun memeriksa Reinhard Nainggolan atas kejadian itu. Reinhard diperiksa setelah peristiwa itu terjadi. Pemeriksaan itu dilakukan di Propam Polda Sumut.

“Sudah, kemarin setelah kejadian itu,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (29/8).

Hadi mengatakan pemeriksaan Reinhard itu merupakan perintah Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi. “Perintah Pak Kapolda diperiksa oleh propam dan sudah dilaksanakan,” jelasnya.

Selain itu, perwira menengah Polri itu mengatakan pihaknya juga telah memeriksa para korban. Pemeriksaan itu dilakukan di Kabupaten Dairi.

“Korban sudah kita mintai keterangan, diperiksa ke sana (Dairi),” kata Hadi.

Hadi sendiri belum memerinci hasil pemeriksaan itu. Dia mengatakan hasil itu nantinya akan disampaikan oleh Propam Polda Sumut. Sementara Reinhard, kata Hadi, saat ini sudah kembali bertugas sebagai Kapolres.

“Dia bertugas. (Hasil) propam tentu bekerja atas fakta ya, nanti faktanya bagaimana propam yang akan menyampaikan hasil pemeriksaan. Ini kan masih proses semuanya,” jelasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version