Kecelakaan Maut Mobil Bawa Sekeluarga Terjun ke Jurang di Toba

Toba(MedanPunya) Mobil yang ditumpangi satu keluarga asal Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) terjun ke jurang di Kabupaten Toba, hingga menyebabkan satu orang tewas. Kasat Lantas Polres Toba, Iptu Revindo Taufik, menjelaskan kronologi kecelakaan maut itu.

Dijelaskan Revindo, mobil jenis Toyota Fortuner BK 1307 ASK terperosok hingga kedalaman 60 meter di Jalan Umum Medan-Tatutung, Desa Jangga Dolok, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba. “Ya (satu keluarga), mobil terjatuh ke jurang yang kedalamannya sekitar 60 meter dari jalan lintas umum,” kata Iptu Revindo, Senin (7/8).

Revindo mengatakan peristiwa itu terjadi Minggu sore. Menurutnya, mobil tersebut berisikan empat orang. Awalnya, mobil yang dikemudikan korban Anta Yusanda (55) itu melaju dari arah Tarutung menuju Kota Medan. Namun, setibanya di lokasi kejadian, ban mobil diduga tergelincir hingga membuat mobil tersebut terjun ke dalam jurang.

Akibat kejadian itu, satu orang penumpang bernama Karina Yusanda Putri (23) dilaporkan tewas. Lalu, korban Anta Yusanda mengalami patah tulang di bagian tangan kiri, sedangkan dua korban lainnya, yaitu Trisni Widya (55) dan Amira (10) mengalami luka-luka.

Pihak kepolisian yang menerima laporan itu pun langsung menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban dari dalam jurang. Setibanya di lokasi, para korban dievakuasi dan dibawa menuju RSUD Porsea.

“Satu meninggal dunia di TKP, satu luka berat dan dua orang luka ringan,” jelasnya.

Revindo mengaku pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun, mobil yang terjun ke jurang hingga tadi malam belum berhasil dievakuasi karena cuaca hujan dan kondisi yang telah malam.

“Unit belum dapat dievakuasi berhubung cuaca masih hujan serta sesudah gelap dan akan dilanjutkan besok pagi,” pungkas Revindo.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version