Kenakan Sandal Jepit, Menparekraf Sandiaga Uno Nikmati Keindahan Pantai Bulbul

Balige(MedanPunya) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tiba di Desa Lumban Bulbul dan disambut masyarakat sekitar.

Secara khusus, kehadirannya disambut oleh para penatua adat.

Dirinya langsung dihangatkan dengan ulos Batak Toba. Terlihat juga Sandiaga Uno mengenakan pakaian batik bermotif gorga Batak Toba.

Sandiaga Uno langsung mendekati pantai Lumban Bulbul dan bermain kano dengan Bupati Toba Darwin Siagian. Sandiaga Uno berada di depan sementara Bupati Toba Darwin Siagian berada di belakang, mereka sama-sama mengayuh.

Usai bermain kano, ia mengenakan sandal jepit dan menyapa masyarakat sekitar. Tak hanya mengenakan sandal jepit, ia juga menikmati sajian kopi dan goreng pisang yang disediakan pemilik warung.

Ia menyampaikan kepada masyarakat bahwa kedatangannya menjadi berkah bagi masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan kedatangan saya ke sini memberikan semangat dan menghadirkan berkah bagi masyarakat di Desa Lumban Bulbul ini. Jadi, saya ini lagi liatin pidatoya Pak Bupati Darwin ini backgroundnya infrastruktur karena Bina Marga. Kita senang membangun, yang memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Sandiaga Uno dalam sambutannya di depan masyarakat Desa Lumban Bulbul, Rabu (30/12).

Sandi juga berharap geliat pariwisata tetap meningkat walau dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan.

Ia berharap ekonomi kreatif mampu mengambil peran dalam peningkatan ekonomi masyarakat Toba yang dikolaborasi dengan sektor pariwisata.

“Kita harapkan pariwisata mampu membangkitkan ekonomi tapi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Kesehatan yang diutamakan,” kata Sandiaga Uno.

“Tadi yang sudah dikatakan sudah dicatat, mudah-mudahan bisa diwujudkan. Desa wisata ini merupakan salah satu pilar bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Bukan hanya dari segi pariwisatanya, namun ekonomi kreatifnya juga,” tambah Sandiaga Uno.

“Maka saya ingin usaha-usaha kecil ini dikembangkan atau tumbuh berkembang ini usaha-usaha kecil, usaha rakyat untuk memberikan peluang bangkitnya ekonomi ke depan,” pungkasnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version