Kepala BNN Siantar Tegaskan Anggotanya Jangan Damai dengan Pelaku Narkoba

Pematangsiantar(MedanPunya) Kepala BNN Pematangsiantar Tuangkus Harianja menegaskan anggotanya untuk tidak berdamai atau 86 dengan pelaku narkoba usai mendeklarasikan BNN sebagai Zona Integritas dengan komitmen untuk mewujudkan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Pada acara yang berlangsung di Kantor BNN Pematangsiantar Jalan Keselamatan, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (22/10), Tuangkus mengatakan, deklarasi Zona Integritas ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan pelayanan publik.

“Petugas BNN Pematangsiantar tidak boleh melakukan upaya-upaya 86 (damai dengan pelaku narkoba) di lapangan, korupsi dan pengutipan-pengutipan. Itu yang diharapkan Kemenpan-RB, dan hal ini lah menjadi inti zona integritas tersebut,” kata Tuangkus.

Tak hanya itu saja, Tuangkas kembali mengatakan bahwa tugas BNN Pematangsiantar ke depan akan disaksikan masyarakat.

“Kita tidak lagi menyalahgunakan apa yang sudah dicanangkan sebagai wilayah WBK dan WBBM,” katanya.

Dalam agenda pencangan Zona Integritas yang digelar BNNK Pematangsiantar, tampak hadir ketua Ombudsman Sumatera Utara (Sumut) Abyadi Siregar, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah dan unsur Forkopimda lainnya.

Pegawai-pegawai BNN Pematangsiantar diharapkan dapat mengikuti apa yang dicanangkan dalam zona integritas dan menjadi suatu komitmen serta satu bahasa.

“Jadi akan kita ubah mindset kinerja kita, bagaimana kita ini dapat menyenangkan buat masyarakat. Bagaimana rakyat itu merasa enak dan nyaman tinggal di rumah dan tidak gelisah karena ada di sana pencurian, kriminal dan begal,” ujarnya.

Terkait fasilitas di kantor BNNK Pematangsiantar sendiri, Tuangkus Harianja mengakui sepenuhnya telah memadai untuk mendukung anggotanya menjalankan WBK dan WBBM.

“Sudah memadai, karena ini sifatnya untuk pelayanan bebas korupsi dan pelayanan birokrasi bebas melayani,” katanya lagi.

Tak lupa Tuangkus berharap pada rekan pers agar media mem-blow-up berita bagaimana mengedukasi masyarakat agar bersama-sama datang ke BNN dan bila perlu BNN Pematangsiantar menjadi sekretariat bersama bagi penggiat anti-narkoba.***trb/mpc/bs

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version