Ketua KPU Tanjungbalai Mundur Demi Dukung Ganjar Pranowo

Tanjungbalai(MedanPunya) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai, Luhut Parlinggoman Siahaan, memilih mengundurkan diri dari jabatannya di tengah proses verifikasi dan persiapan Pemilu 2024. Dia memilih mundur karena ingin fokus mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Surat pengunduran diri itu sudah diajukan sejak tanggal 7 Juli 2023 kemarin ke KPU Provinsi yang ditembuskan di Pusat,” kata Luhut, Selasa (11/7).

Luhut menjelaskan, meski surat pengunduran dirinya baru dikirimkan beberapa hari lalu, ia meyakini pimpinan tertinggi di KPU baik tingkat provinsi atau pusat pada pleno memaklumi keputusannya itu.

“Itu bisa ditanyakan nanti ke KPU provinsi soal ini. Yang jelas sejak tanggal 7 Juli itu saya sudah tidak aktif lagi,” kata dia.

Untuk diketahui, masa jabatan Luhut bersama komisioner lainnya di KPU Tanjungbalai memang akan segera berakhir. Sebenarnya ia masih memiliki satu kesempatan lagi untuk mengikuti seleksi pimpinan penyelenggara pesta demokrasi itu.

“Sebenarnya kan saya masih punya satu kesempatan lagi (KPU). Namun hari ini saya sudah komitmen putuskan untuk ikut berjuang memenangkan Pak Ganjar jadi presiden,” kata dia.

Luhut mengatakan sosok Ganjar Pranowo yang jadi alasan dirinya meletakkan jabatan sebagai Ketua KPU di Tanjungbalai. Bahkan saat ini ia sedang berada di Jakarta dan baru dilantik sebagai relawan pendukung bernama Barisan Nasional Ganjar Pranowo (Barnas GP).

“Saya melihat sosok Pak Ganjar hari ini memiliki energi yang positif dan memang dibutuhkan bangsa Indonesia untuk menjadi presiden ke depan. Itu yang membuat saya ingin terlibat berjuang memenangkan beliau,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version