Komplotan Maling di Gunungsitoli Curi Motor Pendeta saat Acara Gereja

Gunungsitoli(MedanPunya) Sepeda motor milik seorang pendeta bernama Murni Gea (34) di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara (Sumut), dibawa kabur komplotan maling. Saat kejadian, korban sedang mengikuti acara gereja.

Kasi Humas Polres Nias Aipda Restu Gulo mengatakan aksi pencurian itu terjadi, 5 Oktober 2023 di di Eks Gedung Nasional Jalan Wr Supratman, Kota Gunungsitoli. Polisi pun menangkap dua pelaku pencurian itu pada Sabtu (7/10). Kedua pelaku itu, yakni FAZ (35) dan OL (29).

“Personel berhasil mengamankan terduga pelaku OL. Pelaku mengaku bahwa dia melakukan pencurian sepeda motor bersama temannya FZ hingga kemudian petugas melakukan pencarian terhadap pelaku kedua dan menangkapnya,” kata Restu, Senin (9/10).

Restu mengatakan kejadian itu berawal saat korban sedang mengikuti acara seminar yang diselenggarakan oleh gabungan gereja-gereja Lutheran. Lalu, saat jam istirahat, korban keluar dari dalam gedung menuju tempat sepeda motornya terparkir.

Namun, saat dicek, sepeda motor jenis beat miliknya telah hilang. Korban sudah sempat mencari ke sekitaran gedung tersebut, tapi tak juga kunjung ditemukan. Alhasil, korban membuat laporan ke Polres Nias pada hari yang sama.

Pihak kepolisian yang menerima laporan itu lalu memburu keberadaan para pelaku hingga akhirnya mengamankannya. Awalnya, petugas mengamankan pelaku OL hingga akhirnya meringkus FZ.

“Personel menanyakan tentang keberadaan sepeda motor dan dua pelaku mengaku bahwa sepeda motor tersebut telah dititipkan di rumah kerabatnya di Kecamatan Bawalato, Nias,” jelasnya.

Petugas lalu menuju rumah penitipan motor tersebut dan mengamankannya. Kedua pelaku juga dibawa ke Polres Nias untuk dilakukan pemeriksaan.

“Para terduga pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Nias untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version