Lagi Asyik Mandi-mandi, 2 Remaja Tewas Tenggelam di Danau Toba

Medan(MedanPunya) Dua orang remaja CE (16) dan AS (17) tewas tenggelam di Danau Toba, tepatnya di Desa Sibandang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut). CA dan AS awalnya tengah asyik mandi-mandi di Danau Toba.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono menjelaskan CA dan AS terjadi pada Minggu (18/6) sore. “Sekitar pukul 08.52 WIB tadi korban akhirnya ditemukan pada kedalaman sekitar 11 meter dalam keadaan meninggal dunia,” kata Budiono, Senin (19/6).

Budiono menyebut kejadian itu berawal saat keduanya tengah asyik mandi-mandi. Lalu, sekitar pukul 17.10 WIB, keduanya melompat ke danau dari atas kapal yang sedang berlabuh di tepi danau.

Namun, setelah melompat ke danau, keduanya tak juga muncul ke permukaan air hingga akhirnya dinyatakan hilang.

“Kedua korban tak kunjung kembali ke permukaan, sehingga warga yang mengetahui langsung berusaha melakukan pencarian namun tak kunjung ditemukan,” ujarnya.

Setelah itu, hilangnya kedua korban dilaporkan ke Pos SAR Parapat Danau Toba pada Minggu malam. Petugas yang menerima laporan itu lalu mencari kedua korban.

Namun, hingga malam hari kedua korban tak kunjung ditemukan hingga akhirnya pencarian dilanjutkan pagi tadi. Beruntung sekitar pukul 08.52 WIB, kedua korban berhasil ditemukan di saat yang bersamaan.

“Tadi pagi korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version