Longsor di Humbahas, 1 Tewas dan Belasan Orang Luka-luka

Humbahas(MedanPunya) Bencana longsor terjadi di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut). Akibat kejadian itu, satu warga dilaporkan tewas, sedangkan belasan orang lainnya mengalami luka-luka.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mengatakan bencana longsor itu terjadi tepatnya di Desa Haugaong, Kecamatan Pakkat. Longsor itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB tadi.

“Tadi pagi ada longsor di Desa Pakkat Hauagong sekitar jam 6.30 WIB,” kata Dosmar, Selasa (21/11).

Dosmar mengatakan longsor itu menimpa tiga rumah warga. Akibatnya, ada seorang warga yang dilaporkan tewas. Selain itu, lima warga mengalami luka berat, 11 orang luka ringan dan satu orang masih dalami proses pencarian.

“Saat ini, lima orang dirawat di rumah sakit, satu meninggal, luka ringan 11 orang dan satu orang masih proses pencarian,” jelasnya.

Dosmar menyebut Pemkab Humbahas bersama TNI/Polri telah turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga. Pihaknya juga mendirikan dapur umum untuk para korban longsor. Selain itu, dia mengatakan proses pencarian satu korban hilang itu juga masih terus dilakukan.

“Semua telah dikerahkan untuk membantu masyarakat, (pendirian) dapur umum untuk keluarga korban. Aparat kepolisian, TNI dan masyarakat sekitar bersama-sama membantu korban,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version