Lubang Jembatan Penghubung 2 Kabupaten di Sumut Bahayakan Pengendara

Medan(MedanPunya) Jembatan di jalan alternatif Lubuk Pakam-Tebing Tinggi berlubang dan membahayakan penggunaan jalan. Jembatan di Sungai Ular tersebut berada di perbatasan Kabupaten Deli Serdang dan Serdang Bedagai.

Salah satu pengguna jalan, Usman Alhudawi (26) mengatakan selain berlubang jembatan tersebut juga bergetar saat dilewati. Sehingga membuat warga yang melintas merasa ketakutan saat melintasi jembatan tersebut.

“Jembatannya selain berlubang juga bergetar saat dilewati, ngeri kali lah pokoknya,” kata Usman Alhudawi, Selasa (2/8).

Getaran tersebut berasal dari adanya badan jalan yang berpisah, karena adanya perbaikan sebagain badan jembatan tahun lalu. Ada ruang kosong yang menyebabkan jembatan bergetar saat dilewati kendaraan apalagi kendaraan roda empat maupun lebih.

“Tahun lalu itu ada bagian jembatan yang jebol dan nggak bisa dilalui, terus diperbaiki bagian itu aja, sekarang bergetar lah dia,” ucapnya.

Beberapa pekan yang lalu badan jembatan yang tidak diperbaiki tersebut jebol dan semakin membuat warga yang melintas khawatir. Sekitar pekan lalu, terpasang plang yang tulisan yang mengingatkan warga untuk hati-hati melintasi jembatan tersebut.

“Nah yang jebol ini bagian jembatan yang nggak diperbaiki itu, kemudian seminggu yang lalu keknya terpasang plang tanda hati-hati,” sebutnya.

Usman selaku warga yang kerap melalui jembatan dengan panjang puluhan meter dan lebar sekitar tujuh meter tersebut, meminta perhatian pemerintah yang terkait untuk segera melakukan perbaikan sebelum memakan korban.

“Semogalah pemerintah segera memperbaiki jembatan ini, sebelum ada korban. Karena dulu saat bagian pertama jebol, ada ban mobil yang terperosok ke lubang tersebut,” pintanya.

Hal itu bukan tanpa sebab, menurut Usman jalan alternatif tersebut sangat vital bagi masyarakat yang bermukim Kecamatan Serba Jadi dan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai jika hendak ke arah Lubuk Pakam maupun Kota Medan supaya tidak jauh memutar.

“Jalan ini penting bagi kami warga Dolok Masihul agar bisa pergi ke Lubuk Pukum dan Medan lebih cepat,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version