Mahasiswa Tewas Tenggelam di Air Terjun Siringo Dairi

Dairi(MedanPunya) Herianto Silalahi (21) mahasiswa STT Kota Siantar tewas tenggelam saat berenang di Air Terjun Siringo , Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

“Seorang mahasiswa bernama Herianto Silalahi (21) meninggal dunia karena tenggelam di Air Terjun Siringo,” ujar Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip, Rabu (18/5).

Hisar mengatakan peristiwa tenggelamnya Herianto terjadi pada Senin (16/5) kemarin.

“Mungkin pada saat mandi-mandi dia tiba-tiba tenggelam dan tidak ada yang menyelamatkan,” sambungnya.

Saat ke lokasi, kata Hisar, pihaknya telah berupaya memberikan pertolongan pertama dengan membawa korban ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Saat ke lokasi, korban sudah ditemukan. Kami langsung memberikan pertolongan pertama ke Puskesmas Silalahi. Setelah diperiksa bidang kesehatan korban tidak bernyawa lagi,” sambungnya.

Hisar menyebut jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Dia juga mengingatkan kepada warga agar tetap waspada apabila berwisata ke tempat perairan.

“Keselamatan paling penting. Artinya kalau pun berwisata tentu harus tetap berhati-hati. Semisal kalau belum terlalu bisa berenang, mari gunakan pelampung,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version