Mahasiswi USU Korban Banjir Bandang di Kutalimbaru Akhirnya Ditemukan

Medan(MedanPunya) Pencarian korban banjir bandang di Sungai Tuntungan Desa Kutalimbaru Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang selesai dilakukan, Selasa (28/7).

Jasad Claudia Situmorang (24) warga Kabupaten Batubara berhasil ditemukan.

Jasadnya ditemukan sekitar 1 Km dari lokasi pertama korban mandi-mandi.

“Jam 09.00 tadi lah kita temukan. Masyarakat sini yang menemukannya. Sudah dibawa ke rumah sakit,” ucap Kepala Desa Kutalimbaru, Suria Tarigan.

Ia menyebut Sungai Tuntungan yang ada di desa nya ini pada dasarnya bukanlah tempat wisata. Korban datang ke desanya karena mengunjungi temannya.

Saat Minggu lalu korban dan rekan-rekannya ‘mandi-mandi’ di sungai.

“Tadi pagi mulai pencarian sejak pukul 08.00. Kemarin pun sudah dilakukan pencarian tapi belum dapat,” kata Suria.

Seperti diberitakan, Sembilan orang hanyut terbawa arus banjir bandang di Sungai Lau Tuntungan Desa Kutalimbaru, Deliserdang, Minggu (26/7).

8 di antaranya, ternyata mahasiswa/i Universitas Sumatera Utara (USU).

Kemarin, Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Medan, Hisar Turnip mengatakan, satu orang korban masih dalam proses pencarian.

Korban hanyut yang belum ditemukan tersebut merupakan mahasiwa USU bernama Sintia Klaudya Situmorang (23) warga Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara.

“Jadi kronologisnya pada hari Minggu 26 Juli 2020 jam 14.00 WIB, 8 orang mahasiswa berkunjung ke rumah temannya di Dusun Lau Serini, Desa Kutalimbaru. Para mahasiswa ini berasal dari USU hanya fakultasnya kita belum ketahui,” tuturnya, Senin (27/7).***trb/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version