Mayat Pria Ditemukan di Gunung Sibayak Sudah Jadi Tengkorak

Karo(MedanPunya) Mayat seorang pria ditemukan di Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Saat ditemukan, jasad itu sudah berbentuk tengkorak.

“Jenazah yang diduga wisatawan tersebut saat ditemukan sudah menjadi tengkorak,” kata Kasi Humas Polres Tanah Karo Aiptu Budi Sastra Negara Surbakti, Senin (10/7).

Budi mengatakan kerangka itu ditemukan di dalam kawah besar Gunung Sibayak. Kerangka itu pertama kali ditemukan oleh wisatawan. Lalu, penemuan itu pun dilaporkan kepada personel Polsek Simpang Empat.

Saat olah TKP, kata Budi, tengkorak kepala pria tersebut sudah dalam kondisi pecah dan tulangnya banyak yang patah. Menurutnya, korban diduga terjatuh saat melakukan pendakian di kawah tersebut.

“Tidak tertutup kemungkinan korban terjatuh saat melakukan pendakian di bibir tebing kawah besar hingga ke bawah kawah besar yang bermaterial bebatuan,” ujarnya.

Budi mengatakan saat ini kerangka itu masih di RSU Kabanjahe. Petugas masih mengidentifikasi jasad tersebut.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Aryya Nusa Hindarawan membenarkan penemuan mayat tersebut. Dia mengaku saat ini jasad pria itu masih dalam proses identifikasi.

“Masih dalam proses identifikasi,” kata AKP Aryya, Jumat (7/7)

Aryya menyebut jasad pria itu awalnya ditemukan oleh masyarakat pada Senin (3/7). Penemuan itu lalu dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Dilaporkan masyarakat,” jelasnya.

Dia memerinci jasad itu diperkirakan setinggi 170 cm dengan rambut lurus. Aryya mengaku pihaknya juga telah menyebar foto-foto barang dari korban. Dia berharap warga yang mengenal barang-barang tersebut dapat menghubungi pihak kepolisian.

“Bagi yang mengenali barang-barang tersebut di atas agar kiranya segera menghubungi call center 110 ataupun Polres Tanah Karo,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version