Mendagri Tunjuk Sekda Jadi Pj Walikota Padang Sidimpuan

Padangsidimpuan(MedanPunya) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menunjuk Sekretaris Daerah Padang Sidempuan, Letnan Dalimunthe sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota menggantikan Irsan Efendi Nasution

“Penggantinya Letnan Dalimunthe,” kata Wakil Ketua DPRD Padang Sidimpuan, Erwin Nasution, Selasa (26/9).

Erwin menjelaskan pelantikan Letnan Dalimunthe sebagai Pj Walikota tersebut akan dilakukan, Jumat (29/9) di Medan. Letnan Dalimunthe akan dilantik Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin.

“Hari Jumat dilantik penggantinya, di Medan (dilantik), yang melantik Pak Pj Gubernur,” jelasnya

Erwin mengharapkan Pj Walikota dapat meniadakan kutipan bagi para guru honor. Erwin juga berharap urusan yang berkaitan dengan mutasi dan kenaikan pangkat dipermudah.

“Harapan kita jangan ada kutipan lagi untuk guru honor, terus jabatan-jabatan, mutasi-mutasi, kenaikan pangkat, kasihan juga kita PNS ini,” ungkapnya

Lebih lanjut Erwin juga berharap bahwa rumah sakit negeri agar dibenahi. Karena selama ini rumah sakit tersebut telah dibiayai negara dan memiliki fasilitas lengkap mulai dari gedung, tenaga kesehatan, hingga alat kesehatan

“Terus kita berharap rumah sakit itu dibenahi. Ini kita lihat lah, rumah sakit itu, rumah sakit pemerintah yang nggak membutuhkan modal dari pasien. Gedung sudah ada, obat sudah ada, dokter sudah ada, perawat sudah ada, alat kesehatan sudah ada, dibiayai oleh negara, tapi nggak bagus,” jelasnya.

Erwin berharap agar ke depan rumah sakit tersebut mampu menjadi panutan bagi rumah sakit lain. Hal itu dilakukan agar masyakarat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan terutama dari rumah sakit pemerintah.

“Nantinya rumah sakit kita itu jadi rumah sakit panutan lah. Supaya orang lebih mudah berobat ke rumah sakit pemerintah,” ungkapnya.

Untuk diketahui sebelumnya Irsan Efendi Nasution dan Arwin Siregar bakal habis masa jabatannya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Sidimpuan pada (27/9/2023)

DPRD Padang Sidimpuan telah mengirimkan 3 nama untuk menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota menggantikan Irsan Efendi Nasution. Ketiga adalah Sekda Padang Sidimpuan Letnan Dalimunthe, Sekda Mandailing Natal (Madina) Alamulhaq Daulay, dan Sekda Sibolga M Yusuf Batubara.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version