Mobil Terbakar di SPBU Kisaran Bawa BBM Subsidi di Jeriken, Sopir Dicarai

Kisaran(MedanPunya) Polisi mengungkap mobil sedan yang hangus terbakar di SPBU Jalan Madong Lubis, Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Senin (2/10) siang bermuatan jeriken bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

“Kalau hasil olah TKP semalam ada ditemukan barang bukti dua jeriken di dalam mobil yang sudah terbakar itu,” kata Kapolsek Kisaran Timur Iptu Parlaungan Pane, Selasa (3/10).

Saat mobil terbakar, api ikut menyambar jeriken tersebut hingga Tim Damkar kesulitan memadamkan api yang terus membesar. Bahkan terdengar suara ledakan dari dalam mobil.

“Pemilik mobil masih belum diketahui sedang dalam penyelidikan. Saksi saksi dari pihak pengusaha sedang kita mintai keterangan,” kata Kapolsek.

Amatan wartawan, saat ini bangkai mobil tersebut masih berada di lokasi SPBU yang terbakar dan jadi tontonan warga. Tidak ada aktivitas pengisian bahan bakar kenderaan di lokasi tersebut.

Sebelumnya, sebuah mobil sedan terbakar hebat di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 14 212 272 Jalan Madong Lubis Kisaran.

Satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Asahan sudah tiba berusaha memadamkan api yang berasal dari mobil sedan yang terbakar. Sekitar hampir 20 menit upaya pemadaman oleh tim Damkar namun kobaran api belum juga padam hingga muatan air di tangki pemadam habis.

Dua unit alat pemadam api ringan (APAR) masing-masing berukuran kecil dan besar di lokasi SPBU juga tak bisa digunakan oleh tim Damkar karena habis dan kedaluwarsa.

Camat Kisaran Timur, Ahmad Syaiful Pasaribu di lokasi menyebutkan berdasarkan informasi yang diterimanya, mobil sedan tersebut selesai mengisi bahan bakar jenis pertalite. Kemudian mobil tersebut bermaksud mengisi angin nitrogen yang masih di lokasi SPBU.

“Kalau informasi sementara dari petugas SPBU dia selesai ngisi minyak mau mengisi angin ban belum lagi mengisi (angin) mobil sudah terbakar,” kata Syaiful.

Belakangan terungkap, mobil tersebut membawa BBM Subsidi dalam jeriken.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version