Mobil yang Dikemudikan Lansia Masuk Parit di Tapteng

Sibolga(MedanPunya) Mobil yang dikemudikan seorang pria lanjut usia (lansia) terperosok ke dalam parit di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Kejadian itu dipicu karena penglihatan pengemudi terganggu.

“Korban adalah seorang pria lansia. (Penyebabnya) dikarenakan penglihatan lansia tersebut yang sudah mulai berkurang atau kabur,” kata Kasi Humas Polres Tapteng Kompol Irawadi, Selasa (26/3).

Irawadi mengatakan peristiwa itu terjadi di depan kantor Bappeda Tapteng, Jalan Jenderal Feisal Tanjung Pandan, tadi malam sekira pukul 20.30 WIB. Mobil korban bermarga Harefa itu yakni jenis Suzuki Escudo merah dengan nomor polisi BB 1313 LM.

Dia menjelaskan peristiwa itu dilihat langsung oleh Ipda Zulmansyah Tanjung, seorang personel kepolisian yang saat itu hendak berangkat patroli malam dari Polres Tapteng. Irawadi mengatakan lokasi kantor Bappeda Tapteng berdekatan dengan Mapolres Tapteng.

Melihat hal itu, pihak kepolisian langsung membantu kakek tersebut dan mengevakuasi mobil korban.

“Tim langsung melakukan pertolongan dan evakuasi menggunakan tali dibantu dengan menarik mobil menggunakan mobil Dinas Patroli Satsamapta,” ujarnya.

Perwira menengah Polri itu menyebut lansia itu tidak mengalami luka atas kejadian tersebut. Hanya saja mobil korban mengalami kerusakan pada bagian depannya.

“Tidak ada korban jiwa dan tidak ada luka, namun kerusakan ringan terdapat pada bagian depan mobil tersebut. Kami juga turut mengingatkan agar Pak Harefa dan masyarakat lainnya untuk tetap berhati-hati mengendarai kendaraan terutama di malam hari,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version