MUI Langkat Minta Pemilik Padepokan Minta Maaf soal Wanita Jadi Imam Salat

Stabat(MedanPunya) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meminta agar pemilik Padepokan Sendang Sejagadt, Mas Karyo, meminta maaf terkait konten wanita jadi imam salat. Mas Karyo diminta meminta maaf kepada pesantren dan MUI Langkat.

Ketua MUI Langkat Zulkifli Ahmad Dian mengatakan permintaan maaf kepada pesantren itu dilakukan karena dalam konten Mas Karyo di YouTube, mereka mengatasnamakan Pesantren Al-Kafiyah. Sehingga dinilai menyinggung pesantren yang ada.

“Karena mereka sudah mengatasnamakan pesantren Al-Kafiyah dalam cerita itu, meskipun itu sebenarnya tidak ada (wujud pesantrennya), dalam artian seluruh pesantren yang ada ini dalam artian saya juga sebagai didikan anak pesantren merasa terganggu, jadi kita meminta mereka membuat permintaan maaf secara tertulis, nanti itu juga dibuat di YouTube nya atau di medsos permintaan kepada seluruh pesantren, khususnya yang ada di Langkat,” kata Zulkifli Ahmad Dian, Senin (3/7).

Selain meminta maaf kepada pesantren, Padepokan Sendang Sejagadt juga diminta meminta maaf kepada MUI Langkat. Karena telah membuat konten yang mendeskreditkan agama Islam dan nilai-nilai agama.

“Kita minta mereka juga meminta maaf kepada MUI Langkat karena mereka membuat konten-konten yang seolah-olah mendeskreditkan agama Islam dan itu sangat keliru, perbuatan yang mengganggu, sekaligus itu berisi kepada penistaan terhadap nilai-nilai agama,” bebernya.

Padepokan Sendang Sejagadt diminta melakukan permintaan maaf setelah MUI Langkat memanggil Mas Karyo untuk klarifikasi pada Minggu (2/7) sore. Pada pertemuan itu, Mas Karyo mengaku jika konten yang itu dibuat untuk mengedukasi masyarakat.

Namun, ada pihak lain yang memotong konten mereka dan hanya menampilkan adegan yang dinilai menyimpang dari ajaran agama Islam, termasuk wanita jadi imam salat. Video tersebut kemudian viral.

Sebelumnya, satu video yang menunjukkan seorang wanita menjadi imam salat beredar di media sosial. Video itu membuat heboh karena ada pria yang menjadi makmum dari wanita itu.

Dalam video yang dilihat, tampak ada sejumlah orang yang tengah melakukan gerakan salat. Ada laki-laki dan perempuan yang dalam shaf salat berjemaah tersebut.

Salat itu tampak diimami oleh seseorang wanita yang mengenakan bercadar. Sementara di belakangnya sejumlah pria yang mengikuti gerakan wanita itu layaknya berjemaah.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version