NasDem Jagokan TNI Aktif di Pilkada Labura Hadapi Putra Bupati Petahana

Medan(MedanPunya) Partai NasDem menyerahkan rekomendasi dukungan kepada bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Darno dan Haris Muda Siregar. Hingga kini, bakal pasangan calon ini sudah mendapat rekomendasi dari NasDem, PKB dan Demokrat.

“Atas kepercayaan ini, kami bersama-sama partai lain yaitu PKB 5 kursi, Demokrat 1 kursi, kami akan berjuang sampai menjadi keberhasilan pada kami,” kata Darno di DPW NasDem Sumut, Medan, Jumat (28/8).

Darno saat ini masih berstatus anggota TNI aktif dengan pangkat Kapten. Sementara, Haris Muda merupakan ketua Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Labura.

Darno mengatakan siap menghadapi siapapun lawannya di Pilkada nanti. Dia juga mengaku rela pensiun dini demi mengikuti Pilkada.

“Siapapun yang kita hadapi, lawan-lawan kita tidak ada yang ringan, semuanya saya anggap keras. Namun kami berjuang semaksimal mungkin meyakinkan kepada masyarakat. Siap (tarung), yakin (menang). Saya korbankan 12 tahun lagi saya pensiun untuk masyarakat,” kata Darno.

Sementara, Haris Muda mengatakan pihaknya akan memprioritaskan pembangunan ekonomi masyarakat jika terpilih. Dia mengatakan telah menyiapkan sejumlah program bantuan pinjaman modal kepada usaha kecil dan menengah (UMKM).

“Misalnya kepada pedagang bakso diberikan bantuan Rp 10 juta tanpa bunga dan tanpa agunan. Kenapa itu kita berikan, agar siklus ekonomi kita berputar di masing-masing rumah tangga,” jelas Haris.

Untuk diketahui, syarat untuk mendaftar sebagai pasangan bakal calon di Pilkada Labura adalah mendapat dukungan dari parpol atau gabungan parpol yang punya minimal 7 dari total 35 kursi di DPRD Labura. Darno-Haris Muda sudah mengantongi dukungan dari gabungan parpol yang total punya 9 kursi di DPRD Labura.

Pasangan ini digadang-gadang bakal berhadapan dengan putra Bupati Labura saat ini Khairuddin Syah Sitorus atau Haji Buyung, Hendriyanto Sitorus. Hendriyanto sendiri sejauh ini sudah mendapat dukungan dari PAN berduet dengan Samsul Tanjung.

Selain putra bupati petahana, Pilkada Labura juga kemungkinan diikuti bakal paslon jagoan PDIP, Ahmad Rizal-Aripay Tambunan.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version