Nekat Mencuri di Rumah Polisi, Pemuda Pengangguran Ini Ditangkap

Pematangsiantar(MedanPunya) Seorang pria di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut) mencuri di rumah polisi bernama Pratama Abel Simbolon (23). Pelaku berinisial PS (33) itu kini telah ditangkap pihak kepolisian.

“Pelaku berinisial PS, seorang pengangguran,” kata Kasi Humas Polres Pematang Siantar, AKP Rusdi Ahya, Jumat (24/3).

Rusdi mengatakan, aksi pencurian itu dilakukan pelaku di rumah korban di Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, Minggu (19/3) sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, rumah dalam kondisi terbuka dan korban tidur di ruang tamu.

“Saat itu, pintu rumah sudah dibuka oleh orang tua pelapor dan pelapor sedang tidur di ruang tamu,” ujarnya.

Saat itu, pelaku masuk ke dalam rumah korban dan mengambil dua buah handphone merek iPhone 11 Pro dan Vivo S1 Pro. Selain itu, pelaku juga mengambil dompet korban yang berisi uang Rp 500 ribu.

Sewaktu pelaku hendak keluar, korban sempat terbangun dari tidurnya. Dia pun melihat barang-barang miliknya telah dibawa kabur pelaku.

Korban sempat berusaha mengejar pelaku, tetapi sayangnya, pelaku langsung pergi melarikan diri menggunakan sepeda motor miliknya.

“Atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan, sehingga melaporkan kejadian tersebut ke polisi,” ungkap Rusdi.

Petugas kepolisian yang menerima laporan itu, lalu mengejar keberadaan pelaku hingga akhirnya berhasil diamankan pada Rabu (22/3). Saat itu, pelaku tengah berada di depan sebuah kos-kosan di Kecamatan Siantar Sitalasari.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Pematang Siantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version