ODGJ di Deli Serdang Babak Belur Dihajar Warga gegara Dikira Begal

Tanjungmorawa(MedanPunya) Pria berinisial MYS (28) yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) babak belur dihajar warga di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Warga memukul MYS karena dikira pelaku begal.

Aksi warga memukuli MYS itu beredar di media sosial. Dilihat Jumat (28/7) ada puluhan warga yang tampak berkerumun di lokasi kejadian.

Mereka tampak mengerumuni sambil memukuli MYS. Mereka juga meneriaki MYS yang saat itu tampak hanya mengenakan celana panjang.

Tak lama, tampak ada sejumlah petugas kepolisian yang berusaha untuk menyelamatkan MYS dari amukan massa. Terlihat petugas kepolisian agak sedikit kesulitan untuk mengamankannya.

Petugas akhirnya menaikkan MYS ke atas sebuah sepeda motor yang masih dikelilingi oleh warga. Saat membawa pria itu, petugas juga masih dikejar oleh warga hingga petugas terpaksa mengebut sepeda motornya.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit mengatakan peristiwa itu terjadi tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB. Peristiwa itu terjadi tepatnya di jalan Dusun 3, Desa Wonosari, Kecamatan Tanjung Morawa.

“Bukan begal, dia orang dengan gangguan jiwa,” kata AKP Firdaus, Jumat (28/7).

Firdaus mengatakan peristiwa itu berawal saat seorang pengendara sepeda motor tengah melintas di daerah tersebut. Namun, tiba-tiba, MYS melintas di tengah jalan hingga membuat pengendara sepeda motor itu terjatuh.

Sontak, pengendara sepeda motor itu berteriak sambil menegur MYS yang saat itu langsung berlari. Teriakan itu pun mengundang amarah warga. Warga pun akhirnya mengejar MYS karena mengiranya pelaku begal.

“Korban teriak menegur pria itu akan tetapi yang pria ODGJ itu terus lari ke arah jalinsum, sehingga warga yang melihat kejadian itu mendatanginya hingga melakukan pemukulan,” jelasnya.

Pengendara sepeda motor itu sudah sempat menyampaikan kepada warga bahwa pria itu bukan pelaku begal. Namun, nahas warga tetap menganiaya MYS.

Tak lama, petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian dan langsung mengamankan MYS. Akibat kejadian itu, MYS mengalami sejumlah luka hingga harus dibawa ke rumah sakit.

“Begitu ribut-ribut, anggota polsek langsung mengamankan dan dibawa ke rumah sakit berobat, dijemput keluarga,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version