Oknum Polisi Diduga Terlibat Penipuan Masuk Akpol, Polda Sumut Dalami Perannnya

Medan(MedanPunya) Personel Polres Serdang Bedagai (Sergai) bernama Iptu Supriadi diduga terlibat dalam kasus penipuan masuk polisi sebesar Rp 1,3 miliar dengan tersangka seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Nina Wati (NW). Polda Sumut mengaku sedang mendalami peran serta Iptu Supriadi dalam perkara tersebut.

Dirreskrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono mengatakan Supriadi diketahui merupakan orang yang memperkenalkan pelaku dengan korban. Namun, Sumaryono mengaku masih menyelidiki sejauh mana peran Supriadi dalam kasus tersebut.

“Kalau Supriadi kita dalami dulu peran serta dia dalam perantara ini,” kata Sumaryono, Jumat (22/3).

Setelah itu, pihaknya bakal segera mengumumkan status hukum Supriadi dalam kasus tersebut.

“Dalam waktu dekat, kita akan putuskan status hukumnya,” sebutnya.

Perwira menengah Polri itu menyebut ada empat laporan kasus sama yang diterima oleh pihaknya terkait dugaan penipuan yang dilakukan pelaku Nina Wati. Kasus itu terkait dengan penipuan modus menjanjikan masuk TNI/Polri.

“Kami dari Polda Sumut mencatat ada empat laporan polisi yang sama terkait dengan saudari N ini, tetapi tidak menutup kemungkinan masih ada korban lain yang belum melaporkan kepada kami. Itu berupa janji atau iming-iming memasukkan anak korban baik di TNI maupun kepolisian dan akan kita kembangkan dari beberapa laporan polisi yang sudah masuk,” jelasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version