Oknum Satpol PP di Asahan Curi Motor, Ternyata Residivis Juga

Kisaran(MedanPunya) Oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), ditembak polisi. Pria bernama Akhyan (38) itu awalnya dipergoki warga saat beraksi mencuri sepeda motor.

“Pelaku ini statusnya ASN. Dia tertangkap tangan oleh warga, lalu diamankan oleh polisi yang tak jauh dari lokasi,” kata Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ramadhani, Selasa (6/7).

Akhyan dipergoki mencuri sepeda motor pada Senin (5/7) malam. Tersangka awalnya mendorong sepeda motor curiannya dari Kompleks Perumahan Griya Kisaran Permai.

Namun, saat berusaha membobol kunci sepeda motor dengan kunci T, aksinya diketahui warga. Akhyan pun ditangkap warga.

Lokasi kejadian yang tak jauh dari Polres Asahan membuat Akhyan bisa cepat diamankan. Namun pelaku tak koperatif dan berusaha kabur sehingga kedua kaki pria yang berdinas di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) itu ditembak polisi.

AKP Ramadhani melanjutkan, aksi tersebut bukan pertama kali dilakukan pelaku. Sebelumnya, pada 2012 Akhyan juga pernah melakukan aksi pencurian serupa dan pernah dihukum.

“Dia juga sudah beberapa kali melakukan curanmor. Sudah pernah dihukum 1 tahun melakukan di Asahan juga,” ujar dia.

Dalam aksinya melakukan pencurian sepeda motor ini, pelaku bersama seorang temannya dan berhasil lolos dari pengejaran warga.

“Pelakunya ini dua orang. Satu lagi berhasil lolos, ini masih kita kejar, sudah didapat identitasnya,” ujar Ramadhani.***dtc/mpc/bs

Berikan Komentar:
Exit mobile version