Pelabuhan Tanjungbalai Dibuka Lagi setelah 3 Tahun Tutup

Tanjungbalai(MedanPunya) Setelah tiga tahun tidak beroperasi, kini Terminal Penumpang Pelabuhan Teluknibung Tanjungbalai resmi dibukan, Rabu (8/2) hari ini.

Dengan kapal buatan dalam negeri Indomal Katamaran, Sebanyak 132 penumpang dibawa menuju Port Dickson, Negeri Sembilan.

General Manajer Pelabuhan Indonesia(Pelindo) Tanjungbalai Asahan, M Azmi Jauhari menjelaskan dalam keberangkatan ini dapat dilakukan satu kali sehari.

“Setelah tiga tahun kita libur. Hari ini, alhamdulillah sudah bisa kita buka dan keberangkatan pertama hari ini. Kita berangkatkan 132 penumpang,” kata Jauhari.

Lanjutnya, untuk tahun ini, penyeberangan dipindahkan yang semulanya di Port Klang Malaysia, kini dipindahkan ke Port Dickson Negri Sembilan.

“Perpindahan ini dilakukan karena adanya administrasi yang rumit sekaligus adanya pembenahan yang dilakukan oleh Port Klang. Sehingga, kami mengambil ke Port Dickson,” ujarnya.

Katanya, untuk saat ini, tiket kapal dijual dengan harga Rp 1.150.000 untuk reguler, dan Rp 1.200.000 untuk kelas VIP.

“Kalau untuk boarding pas pelabuhan, hanya dikenakan biaya Rp 70 ribu. Naik Rp 10 ribu karena menyesuaikan dari yang sebelumnya,” jelasnya.

Ia mengaku, keberangkatan kapal tidak dapat dijadwalkan oleh waktu, karena saat ini perairan Asahan masih tergantung dari pasang surut air.

“Saat ini yang menjadi masalah kita disini sedimentasi. Karena, disini perairannya cukup dangkal. Jadi, Keberangkatan kemungkinan dilakukan pada pagi hari, pukul 07.00 wib, dan 11.00 Wib,” jelasnya.***trb/mpc/bs

 

 

 

 

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version