Pelajar di Samosir Jatuh dari Motor ke Sungai saat Lewati Jembatan

Samosir(MedanPunya) Seorang siswi di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), bernama Rahelita Malau (15) diduga terseret arus sungai usai terjatuh dari sepeda motornya. Korban saat itu tengah menyeberangi jembatan hendak berangkat ke sekolah.

Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu Marpaung mengatakan peristiwa itu terjadi kemarin pagi di Jembatan Siponot, Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta. Saat ini, Tim SAR gabungan masih berupaya mencari korban.

“Diduga laka lantas tunggal yang mengakibatkan jatuhnya korban ke aliran sungai,” kata Vandu, Selasa (22/8).

Vandu mengatakan awalnya peristiwa itu diketahui oleh salah seorang rekan korban, Kevin Simbolon yang juga siswa SMAN 1 Ronggur Nihuta. Saat hendak melintas di jembatan itu, Kevin melihat sepeda motor korban sudah tergeletak di atas jembatan.

Setelah itu, Kevin mengangkat sepeda motor tersebut dan berusaha mencari korban, tetapi tidak ditemukan. Kevin pun pergi ke sekolahnya dan memberitahu kejadian itu kepada pihak sekolah.

Pihak sekolah lalu melakukan pencarian dan memberitahu orang tua korban soal peristiwa tersebut.

“Kemudian, beberapa siswa dan para guru berangkat ke lokasi penemuan sepeda motor dimaksud untuk melakukan pencarian dikarenakan korban belum kunjung tiba disekolah,” jelasnya.

Pihak kepolisian bersama Tim SAR gabungan yang menerima laporan itu lalu menuju lokasi kejadian untuk mencari korban. Namun, sayangnya, hingga kemarin sore korban tak juga kunjung ditemukan.

Menurut Vandu, pencarian kemarin terpaksa harus dihentikan karena sudah malam dan debit sungai yang cukup deras. Alhasil, pencarian korban dilanjutkan hari ini. Vandu menyebut, sejauh ini tim SAR masih berupaya mencari korban.

“Semalam pukul 18.00 WIB pencarian dihentikan dikarenakan air sungai masih deras dan suasana sudah gelap bercampur gerimis hujan. Aliran sungai sangat deras akibat musim hujan, sehingga mengakibatkan sulitnya melakukan pencarian dan kondisi air yang sangat keruh,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version