Pelajar SMP di Siantar Bongkar Warung, Rokok-Uang Rp 15 Juta Dibawa Kabur

Pematangsiantar(MedanPunya) Seorang pelajar SMP inisial JS (14) mencuri di warung warga di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut). JS membawa kabur rokok dan uang senilai Rp 15 juta.

“Polsek Siantar Martoba sudah menangkap pelaku JS di rumahnya,” kata Kapolsek Siantar Martoba AKP Riswan, Senin (15/1).

Riswan mengatakan pencurian itu terjadi di warung milik Ayu (33) di Jalan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba. Pencurian itu baru diketahui saat korban tiba di warungnya pada Jumat (12/1) pagi.

Awalnya, korban tidak mengetahui bahwa warungnya telah kemalingan. Lalu, saat mengecek laci, korban menemukan uang dan sejumlah rokok telah hilang.

“Setelah dirinci oleh pelapor, yang hilang uang sejumlah Rp 15 juta, rokok. Bila ditotal kerugian sebesar Rp 18 juta,” jelasnya.

Atas kejadian itu, korban membuat laporan ke Polsek Siantar Martoba. Pihak kepolisian yang menerima laporan kejadian itu lalu menyelidiki kasus tersebut. Setelah mengantongi identitas pelaku, petugas menuju rumah JS di Jalan Tanjung Pinggir dan menangkapnya pada hari yang sama sekitar pukul 20.00 WIB.

“Saat diinterogasi, JS mengaku melakukan pencurian di warung pelapor, sehingga polisi langsung mengamankannya,” kata Riswan.

Riswan belum memerinci motif pelaku melakukan pencurian itu. Dia mengatakan pihaknya masih mendalaminya. Saat ini, pelaku masih dalam proses pemeriksaan.

“JS dan barang bukti hingga saat ini sudah diamankan guna dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version