Pencuri Rampas Iphone-Paksa Transfer Uang Rp 5 Juta di Binjai Ditangkap

Medan(MedanPunya) Polisi menangkap perampok yang merampas iPhone dan memaksa seroang wanita mentransfer uang Rp 5 juta di Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut). Perampok itu bernama Indra Gunawan (35).

“Pelaku ditangkap di jalan lintas Sumatera Banda Aceh-Medan, Kota Biereun Aceh,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Senin (10/7).

Hadi mengatakan pelaku ditangkap tadi pagi sekitar pukul 03.30 WIB. Pelaku tingkap oleh Tim Jatanras Polda Sumut dan Satreskrim Polres Binjai.

Usai diamankan, pelaku dibawa ke Ditreskrimum Polda Sumut. Menurut Hadi, pelaku saat ini masih dalam proses pemeriksaan.

“Saat ini, pelaku dalam proses penyidikan oleh Ditreskrimum Polda Sumut untuk di lakukan pengembangan apakah ada orang lain yang terlibat,” ujarnya.

Selain mengamankan pelaku, petugas kepolisian juga mengamankan uang Rp 1 juta hasil kejahatan tersebut. Uang itu, disita petugas dari istri pelaku. Sementara, dari pelaku, personel mengamankan uang Rp 250 ribu serta satu unit handphone Nokia yang dibeli pelaku dari hasil kejahatan itu.

Sebelumnya, aksi pelaku itu viral di media sosial. Dilihat, pria perampok itu mengenakan baju warna gelap dengan celana jeans pendek serta mengenakan topi. Pria itu dengan santainya masuk ke rumah korban sambil merokok.

Setibanya di dalam rumah, pria itu tampak bertemu dengan pemilik rumah. Pria tersebut terlihat menggiring korban ke belakang.

Dia juga sempat menunjuk-nunjuk ke arah korban. Tidak diketahui pasti apa yang dibicarakan pelaku dan korban.

Namun, tak lama, pelaku terlihat memasukkan sebuah handphone ke dalam saku celananya. Setelah itu, antara korban dan pelaku pun sempat terjadi percakapan.

Lalu, korban pergi ke atas dengan membawa anaknya, sedangkan pelaku berjalan ke luar sambil menunjuk-nunjuk ke arah wanita tersebut.

Kasi Humas Polres Binjai Iptu Riswansyah membenarkan informasi kejadian itu. Dia menyebut peristiwa itu terjadi di Kompleks Brahrang Asri, Jalan Rasberry, Kecamatan Binjai Barat, Selasa (4/7) sore.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Korbannya Cynthia,” kata Iptu Riswansyah.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version