Pengerjaan Drainase PUPR di Batu Bara Terkendala Bangunan warga

Batubara(MedanPunya) Pembangunan drainase di Dusun VII, Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut) terkendala akibat jalur proyek terhalang teras rumah warga. Pemilik rumah itu menolak terasnya dibongkar untuk proyek itu.

Pemilik rumah sebelumnya sudah diajak musyawarah oleh pihak desa dan diberikan pemahaman agar sebagian bangunan terasnya yang terkena dampak proyek drainase itu segera dibongkar.

“Saya sudah datang ke rumahnya sudah dibilang ke dia tapi dia tak mau. Itu kan kanopi teras rumahnya harus dibuka biar bisa dibongkar dan bikin galian karena orang proyek dari PUPR sudah sampaikan ke kita begitu tapi dia enggak mau, ” kata Kepala Dusun VII, Desa Petatal, Legimin, kepada wartawan, Senin (16/10).

Legimin juga mengatakan, pemilik rumah juga sebenarnya telah bermusyawarah warga dengan pihak desa namun tidak bersedia hadir.

“Alasan dia enggak mau bongkar, dia bilang sama saya sudah habis berapa juta dia bangun (teras) ini masak mau dibongkar. Masyarakat sebenarnya juga marah sama dia ini tapi mau bagaimana lagi,” kata Legimin.

Berdasarkan informasi proyek pembangunan drainase tersebut dibangun oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Dirjen Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version