Penjaga Rumah di Siantar Babak Belur Dianiaya, Kepala-Wajah Robek

Pematangsiantar(MedanPunya) Seorang penjaga rumah di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) babak belur dihajar pria inisial RH (37). Akibatnya, korban Hendra Sipayung (43) mengalami luka robek di bagian kepala dan wajah.

Kapolsek Siantar Barat Iptu Agustina Triyadewi mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (17/4) sore. Saat itu, korban tengah memantau situasi rumah tersebut karena ditugaskan oleh pemilik rumah.

“Korban sedang berada dalam ruangan kantor LPKN Tipikor yang berada di Jalan Kartini dengan maksud untuk melihat situasi. Korban ditugaskan oleh pemilik rumah untuk menjaga dan mengawasi rumah yang dijadikan kantor SBSI dan LPKN Tipikor tersebut,” kata Agustina, Jumat (19/4).

Saat itu, pelaku RH yang merupakan anggota dari LPKN Tipikor masuk ke dalam rumah tersebut. Lalu, pelaku menanyakan alasan korban berada di rumah itu.

Korban pun menjelaskan bahwa dirinya memang ditugaskan oleh pemilik rumah untuk menjaga rumah tersebut. Cekcok antara keduanya pun terjadi.

“Lalu antara pelapor dan terlapor terjadi cekcok mulut hingga terlapor emosi dan mengambil kursi plastik yang berada di dekat terlapor kemudian memukulkan kursi plastik tersebut ke badan pelapor hingga mengenai kepala dan wajah korban,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka robek pada bagian kepala dan dijahit sebanyak tiga jahitan. Selain itu, korban juga mengalami luka robek di wajah hingga harus dijahit lima jahitan.

Atas kejadian itu, korban membuat laporan ke Polsek Siantar Barat. Pada keesokan harinya, pelaku menyerahkan diri ke Polsek.

“Hingga saat ini pelaku RH sudah diamankan guna diproses. Motifnya karena adanya ketersinggungan antara tersangka dan korban, di mana sebelumnya keduanya tidak saling kenal,” pungkasnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version