Pohon Tumbang, Lalu Lintas Medan-Berastagi Sempat Berhenti

Medan(MedanPunya) Pohon tumbang terjadi di jalan lintas Medan-Berastagi, kawasan tikungan PDAM Tirtanadi, Jalan Jamin Ginting, Sibolangit, Deli Serdang. Akibatnya, arus lalu lintas sempat terhenti.

Kanit Lantas Polsek Pancur Batu Iptu Rizal mengatakan kejadian pohon tumbang itu berlangsung pagi tadi. Kemacetan pun tidak dapat dihindarkan.

“Tadi jam 07.00 WIB kejadiannya. Baru selesai di evakuasi jam 09.00 WIB. Memang pohonnya menutupi jalan sehingga arus lalu lintas berhenti,” kata Rizal, Kamis (11/5).

Saat mendapat informasi itu, Rizal mengatakan polisi bersama pihak terkait langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Pohon itu pun dipotong oleh petugas dan diletakkan ke pinggir jalan.

Lambat laun, arus lalu lintas kembali dapat berjalan. Kini, pengendara yang hendak mengakses jalur itu sudah dapat berkendara dengan leluasa.

“Untuk korban tidak ada. Jadi sepertinya pohon itu tumbang karena akarnya sudah keropos,” sebutnya.

Ia menyebutkan untuk kendaraan yang melintasi jalur itu pada pagi menjelang siang ini tidak terlalu ramai. Pihaknya pun masih berada di lokasi untuk mengatur jalannya arus lalu lintas.

“Ya kita ingatkan kepada pengendara agar tetap hati-hati. Tetap patuhi arus lalu lintas dan memakai helm serta mengecek kondisi kendaraan,” tutupnya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version