Polisi Telusuri Pemilik Akun yang Edit Video Wanita Jadi Imam Salat

Stabat(MedanPunya) Polres Langkat masih mendalami laporan MUI Langkat soal akun media sosial yang mengedit video soal wanita jadi imam salat. Kini, pemilik akun itu masih diburu.

Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Luis mengatakan sejauh ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Ditreskrimsus Polda Sumut untuk melakukan profiling.

“Kami masih coba mendeteksi siapa pemilik akun media sosial yang mengedit video itu. Ini pemilik akun pastinya kami buru,” kata Luis, Rabu (2/8).

Ia menyampaikan sejauh ini pihaknya masih mendalami identitas pemilik akun. Sementara itu, sejumlah saksi pun telah diperiksa.

“Kemarin kita sudah memeriksa para saksi, di antaranya pemeran film tersebut. Ketua MUI Langkat juga. Saksi ada 7 orang diperiksa,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, satu video yang menunjukkan seorang wanita menjadi imam salat beredar di media sosial. Video itu membuat heboh karena ada pria yang menjadi makmum dari wanita itu.

Dalam video yang dilihat detikSumut, Sabtu (1/7), tampak ada sejumlah orang yang tengah melakukan gerakan salat. Ada laki-laki dan perempuan yang dalam shaf salat berjemaah tersebut.

Salat itu tampak diimami oleh seseorang wanita yang mengenakan bercadar. Sementara di belakangnya sejumlah pria yang mengikuti gerakan wanita itu layaknya berjemaah.

Setelah ditelusuri video itu merupakan penggalan dari film yang dibuat oleh Mas Karyo pemimpin Padepokan Sendang Sejagadt di Langkat. Hal itu pun membuat publik heboh hingga MUI Langkat turun tangan untuk memastikan peritiwa itu.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version