Pria di Asahan Gantung Diri di Ruang Wudu Masjid

Asahan(MedanPunya) Warga Desa Sei Piring, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan mendadak dihebohkan dengan ditemukannya sesosok jasad pria yang tergantung di ruang wudu masjid Masjid Besar Al Amin.

Kanit Reskrim Polsek Pulau Raja, Iptu Adis Adeba dikonfirmasi detikSumut membenarkan peristiwa tersebut. Mayat pria tergantung itu ditemukan, Senin (11/12) pagi. Ia menerangkan, pria itu berinisial SM (33), warga Kecamatan Bandar Pasir Mandoge,Kabupaten Asahan.

“Benar kalau dilihat di TKP. Kemungkinan besar bunuh diri. Dia tergantung di kamar mandi masjid,” kata Adis.

Berdasarkan informasi diperoleh polisi, sosok SM ditemukan sudah tergantung sekitar pukul 03.00 WIB dan diketahui pertama kali oleh pengurus masjid yang hendak salat Tahajud sambil mempersiapkan salat Subuh.

“Pertama sekali dilihat sama pengurus BKM (Badan Kemakmuran Masjid) yang memang tinggal di situ. Jadi waktu dia mau salat Tahajud, terkejutlah sudah ditemukan korban ini tergantung di antara tiang penyangga plafon kamar mandi masjid,” kata Adis.

Kemudian, berdasarkan informasi diterima polisi, malam sebelumnya korban sempat melaksanakan salat Isya berjemaah di masjid tersebut.

“Karena dilihat pengurus BKM ini korban masih di masjid sekitar jam 10 malam sempat ditanyakan asalnya dari mana. Dia juga permisi mau istirahat tidur di masjid ke pengurus BKM,” kata Adis.

Setelah itu pada pukul 03.00 WIB, pria tersebut malah ditemukan mengakhiri hidup di kamar mandi masjid. Kepastian korban diduga kuat murni bunuh diri berdasarkan hasil oleh TKP dan bukti rekaman CCTV di sekitar masjid.

“Ada bukti rekaman CCTV sudah kita lihat semua. Kalau informasi sempat ditanya-tanya sama jemaah masjid katanya dia statusnya ini duda dan sudah dua hari pergi dari rumahnya. Mungkin ada masalah dengan keluarganya atau bagaimana kita enggak tau juga,” kata Kanit.

Saat ini, jasad korban telah diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan secara layak dan tak dilakukan autopsi.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version