Pria Ngaku Polisi Larikan Ambulans di Asahan

Kisaran(MedanPunya) Seorang pia berambut cepak mengaku polisi di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) melarikan satu mobil ambulans milik klinik Permata Bunda.

Detik-detik pelaku mendatangi dan merayu petugas di klinik untuk meminjamkan mobil ambulans terekam jelas di CCTV.

Dilihat Kamis (21/4) dalam video rekaman pria tersebut datang seorang diri mengenakan kaos hitam, celana hitam dan bermasker.

Dengan tergesa-gesa dia masuk ke dalam klinik dan menjumpai petugas di sana mengutarakan niatannya. Peristiwa itu terjadi pada Senin (18/4) malam sekitar pukul 21:30 WIB.

Humas Klinik Permata Bunda, Syafruddin Sitorus menceritakan peristiwa tersebut. Kata dia, pria mengaku polisi itu bertugas di Polsek Simpang Empat. Awalnya Syafrudin sudah menolak permintaan pria yang mengaku sebagai oknum Polisi dan bernama Irfan tersebut.

“Dari mana, saya tanya kan ke dia. Terus dibilangnya saya Polisi pindahan dari Polres Binjai ke Polsek Simpang Empat,” kata Syafrudin.

“Tapi dia tetap mendesak dan memaksa terus mau cepat pakai ambulans. Katanya mereka habis menembak tersangka di Teluk Dalam butuh cepat bantuan,” sambungnya.

Lewat rekaman CCTV ini, pihak Klinik Permata Bunda masih mengumpulkan barang bukti dan berencana akan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Asahan.

Kanit Reskrim Polsek Simpang Empat Ipda Zefri dikonfirmasi ihwal peristiwa itu menjelaskan bahwa tidak ada anggota polisi di kesatuannya bernama Irfan.

“Setelah kita lakukan pengecekan ternyata yang diduga sebagai pelaku itu bernama Irfan tidak ada di Polsek Simpang Empat. Kita himbau masyarakat berhati-hati lah. Kalau ada orang mengaku polisi lebih baik koordinasi dulu sama aparat pemerintahan terdekat atau Bhabinkamtibmas,” pesannya.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version