Rampas Perhiasan, Jambret di Binjai Ditangkap di Hotel saat Bareng Pacar

Binjai(MedanPunya) Polisi menangkap beberapa orang jambret yang merampas barang milik warga di Binjai, Sumatera Utara (Sumut). Salah satu di antaranya, diciduk saat bersama kekasihnya ngamar di hotel.

“Polres Binjai tangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan saat bersama kekasihnya ngamar di hotel,” kata Kasat Reskrim Polres Binjai AKP M Rian Permana, Sabtu (22/1).

Rian menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Jumat, 26 November 2021. Saat itu, korban berinisial PAP (24), perempuan asal Kecamatan Sunggal, Deli Serdang berboncengan dengan ibu kandungnya membeli buah di Jalan Perintis Kemerdekaan, Binjai Utara.

Setelah ibu korban selesai membeli buah, korban segera menaiki sepeda motornya untuk pulang ke rumah. Namun, tiba-tiba datang dua orang pelaku mengendarai sepeda motor tanpa pelat nomor kendaraan memepet korban.

“Pelaku yang berada diposisi boncengan langsung merampas kalung emas yang dipakai di leher korban kemudian langsung pelaku melarikan diri sehingga dengan spontanitas korban berteriak “jambret-jambret” namun pelaku memacu motornya dengan kecepatan tinggi,” sebut Rian.

Selanjutnya, petugas mendapat laporan dari korban. Petugas lalu melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi tentang ciri dan keberadaan pelaku pada (14/1).

“Petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku MI als Ican (23),” tambah Rian.

Petugas kemudian melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya. Petugas berhasil menangkapnya saat berada di dalam hotel.

“Saat itu juga tim langsung melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya. Tidak menunggu waktu lama, tim dapat melakukan penangkapan terhadap AR als Andre (35) bersama seorang perempuan NUR als Amoy (40) di salah satu hotel kawasan Diski. Di mana Nur als Amoy ikut membantu untuk menjualkan kalung emas dari hasil kejahatan tersebut,” sebut Rian.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan Pasal 365 ayat (1) ke-2e sub Pasal 363 ayat (1) ke-4e KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun.

Polisi juga Tangkap Dua Pelaku Pencuri Motor

Selain para pelaku tersebut, petugas juga menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor. Mereka mencuri sepeda motor milik korban berinisial HA (31) yang sedang diparkir saat berada di ATM di Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai Utara.

Kemudian, petugas melakukan penangkapan. Petugas awalnya menangkap PB alias B di Karang Rejo. Selanjutnya menangkap FAA alias FI di Jalan Bebas, Kelurahan Sukaramai. Di mana, kedua pelaku ini merupakan residivis.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku disangkakan melanggar Pasal 363 ayat (1) ke 4e dan pasal 480 ayat (1) ke 2e KUHP.***dtc/mpc/bs

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version