Rangka Pohon Natal Raksasa di Siantar Masih Gelap Gulita, Dinas Perkim Bilang Begini

Pematangsiantar(MedanPunya) Keberadaan pohon natal raksasa di Kota Siantar sampai saat ini masih tampak gelap gulita.

Kabarnya, saat ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Siantar tengah memperbaiki beberapa masalah yang ada pada kerangka besi pohon natal raksasa tersebut.

Plt Kepala Dinas Perkim Kota Siantar, Ali Akbar mengatakan, bahwa kerangka besi pohon natal raksasa yang ada di Jalan Gereja, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar itu sempat patah dan tumbang.

“Jadi mengapa belum dipasangi (lampu dan hiasan)? Karena ada beberapa besi yang perlu dilas (patri) setelah patah akibat pohon tumbang. Makanya kita minta masyarakat bersabar beberapa hari lagi selesai kok,” kata Ali, Selasa (6/12).

Ali menjelaskan, pohon natal raksasa itu rencananya akan dibalut lampu-lampu warna-warna seperti momen Natal tahun-tahun sebelumnya.

“Nanti begitu sudah selesai pengelasan, langsung kita hidupkan,” jelas Akbar kembali.

Sebagaimana diketahui, rangka pohon natal raksasa yang ada di Jalan Gereja tersebut adalah ikon kebanggaan masyarakat dalam menyambut Natal.

Tak sedikit masyarakat yang mengabadikan momen selfie dengan latar lampu kelap kelip yang ada di kawasan tersebut.

Apalagi, pohon natal tersebut adalah satu diantara yang tertinggi di Indonesia dengan ujung puncaknya memiliki ketinggian 39,5 meter.

Pohon natal permanen ini dibangun pada tahun 1997 di atas lahan milik Sopo Godang HKBP Nommensen.***trb/mpc/bs

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version