Ratusan Rumah Terendam Banjir di Binjai, Korban Berteriak Kelaparan

Binjai(MedanPunya) Hujan deras sejak Kamis sore hingga Jumat dini hari di Kota Binjai berdampak meluapnya debit air Sungai Mencirim.

Dampaknya ratusan rumah warga di pemukiman padat penduduk tergenang banjir mulai 1 hingga 2 meter Jumat (4/12).

Warga, Sutan mengatakan banjir di Mencirim Kecamatan Binjai Timur terjadi sejak malam hari. Sebagian warga sudah mulai mengevakuasi barang berharga dan bahkan mengungsi sementara ke rumah keluarga.

“Tadi malam sudah naik air dimana-mana, ini biasanya banjir kiriman dari atas, air sungai meluap ada terdampak ratusan rumah sedada orang dewasa,” katanya.

Warga lain seorang ibu rumah tangga terlihat basah kuyup dengan dasternya. Ia muncul dari genangan banjir mencari makanan.

“Pak gak ada makanan? Kami sudah lapar,” ujarnya.

Di sekitar lokasi terlihat ratusan orang berkerumun di jembatan Sei Mencirim yang menghubungkan Kecamatan Binjai Kota dan Kecamatan Binjai Timur.

Sebagian warga juga terlihat di pinggir jalan memegang kotak kardus memohon bantuan sumbangan materi.

Dua mobil ambulans terpantau sudah terparkir di pinggir jalan Imam Bonjol disiagakan melayani korban banjir. Tim BPBD Binjai juga terlihat bersiaga dengan perahu karet untuk mengevakuasi para korban.

Tidak hanya di Mencirim, banjir juga melanda sebagian besar Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota. Bahkan warga terkepung banjir karena tidak sempat mengungsi.

“Parah kali tahun ini, airnya sedada orang dewasa, abis semua barang-barang terendam banjir. Sudah keliling banjirnya, warga payah keluar,” kata warga Dwiki.***trb/mpc/bs

 

 

Berikan Komentar:
Exit mobile version